cara diet

kurus…
kata yang lagi berputar-putar di otak gw…berbagai macam cara di coba buat menuju kurus…ini bermula akibat terbawa arus makan berlebihan akibat sindrome makanan murah di jogja…hahhaaa

seberapa tebal lemak perut anda???

1.DIET JENIS PERTAMA (diet tanpa gula dan garam selam 13 hari)

Selama 13 hari (hari ke 14 bebas)

Pantangan : Garam (asin)
Syarat : 1 hari harus minum 8 gelas air putih, jangan air es, minimal 2 L/hari

Keuntungan diet ini adalah bila diikuti betul-betul (tidak boleh menyimpang sedikitpun) maka berat badan bisa turun 7-8 kg. Cara dengan diet ini telah diselidiki bahwa keadaan kimia di dalam tubuh menjadi lebih baik, sehingga tidak ada kemungkinan untuk menjadi gemuk lagi, asalkan pada hari ke 14 makannya secara normal (tidak berlebihan). Diet ini cukup dilakukan 1 tahun sekali.

Yang perlu diperhatikan apabila kita lupa makan sesuatu yang menyimpang dari diet ini, misal sudah mau selesai (misalnya hari ke 12) maka diet ini harus diulang lagi dari hari 1. Sebab memang berat badan kita turun, tapi kemungkinan untuk gemuk lagi akan terjadi dengan penyimpangan tersebut.

Daging bistik harus digoreng dengan Denish Butter (unsalted/tawar), sayuran biasanya 1 ikat bayam rebus, jangan rebus terlalu lama (tanpa garam). Daun Selada dimakan mentah-mentah.

Hari I & VIII
Pagi : 1 cangkir kopi tubruk/tea + 1 sdk gula pasir
Siang : 2 telur rebus matang + 1 ikat bayam + tomat
Malam : 1,5 ons bistik goreng/rebus + selada yang ditaburi jeruk citrun

Hari II & IX
Pagi : 1 cangkir kopi tuburk/tea + 1 sdk gula pasir
Siang : 1,5 ons bistik goreng/rebus + 1 selada + 1 buah segar (pear)
Malam : 2,5 ons ayam kukus + 1 botol kecil yoghurt tanpa gula

Hari III & X
Pagi : 1 cangkir kopi tubruk/tea + 1 sdk gula pasir
Siang : 2 telur rebus matang + 1 ikat bayam + tomat + pear
Malam : 2,5 ons ayam kukus + selada yang ditaburi jeruk citrun

Hari IV & XI
Pagi : 1 cangkir kopi tubruk/tea + 1 sdk gula pasir + 1 iris roti bakar
Siang : 1 telur + wortel rebus sebentar + keju wruyare 20 gr (di gelael)
Malam : 1 mangkok penuh pepaya + citrun + 1 botol kecil yoghurt 150cc

Hari V & XII
Pagi : 1 wortel besar mentah diparut kasar ditaburi jeruk citrun
Siang : 2,5 ons ayam kukus dengan sedikit saus mentega yang tidak asin
Malam : 2,5 ons bistik goreng/rebus + selada + bayam

Hari VI & XIII
Pagi : 1 cangkir kopi tubruk + gula pasir + 1 iris roti bakar
Siang : 2,5 ons ayam kukus + selada ditaburi jeruk citrun
Malam : 2 telur rebus + wortel besar parut mentah ditaburi citrun

Hari VII
Pagi : 1 cangkir kopi tubruk/tea tanpa gula
Siang : 1,5 ons bistik goreng + 1 buah segar (pear)
Malam : Puasa

makan sebaiknya terakhir jam 18.00 (6 am), air dapat diminum setiap jam. Sebaiknya tinggal di rumah sebab kita bisa buang air kecil sampai 8 kali sehari. Dan buang air besar jarang sekali, sebab hampir semua makanan diserap tubuh. Diet ini hanya menghilangkan lemak. Jangan takut peot.

Selamat Mencoba Semoga Sukses

Dari beberapa pengalamana temen si ada yang sukses pake cara diet mayo (mereka sih bilangnya itu diet mayo)…tapi setelah di telisik di mayo clinik ga ada diet itu…dan diet ini malah di kenal sebagai diet yoyo (hollywood diet=biasa dipakai artis klo mau ngurusin badan) dan ini dikenal sebagai fad diet…diet yang ngilangin masa otot bukan lemak…sejauh ini banyak yang bilang bahaya…tapi ya gw ga tau juga…soalnya waktu mau nyobain diet ini ibu gw langsung bilang “TIDAKKK!!!!!, BAHAYA”…yah sebagi anak yang nurut ya yaudah dehhh ga jadi nyoba…karena ga tau jelas efek sampingnya…

2.DIET JENIS KE2 (diet golongan DARAH)
Karena golongan darah b,,makanya yahhh hanya mencari infrmasi untuk golongan darah b ajaa…

Teori Dr. Peter J.D’Adamo mengatakan bahwa sekitar tahun 10.000 SM para leluhur kita masih hidup dengan gaya nomaden, mengembara dari satu tempat ke tempat yang lain. Gaya hidup tersebut membuat mereka selalu beradaptasi dengan lingkungan dan makanan yang ada. Hal itulah menjadi penyebab munculnya golongan darah B yang cocok dengan berbagai jenis diet golongan darah yang lain.
Namun, pada saat ini, agar senantiasa sehat pemilik golongan darah B, disarankan untuk menghindari makanan beku atau makanan kaleng. Sedangkan makanan berbahan dasar susu yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi sangat dianjurkan.

Ciri khas golongan darah B:
• Dianjurkan untuk melakukan diet dengan berbagai variasi makanan golongan darah, namun membatasi asupan daging.
• Disarankan mengonsumsi makanan dan minuman berbahan dasar susu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
• Olahraga yang cocok dilakukan adalah renang, tenis, jalan kaki dan meditasi.
• Untuk mengatasi stres, sebaiknya mencari kegiatan rutin berupa hobi dan kreativitas.

Menu diet yang dianjurkan:
• Sarapan: Sereal + Satu buah pisang + Segelas Susu tanpa lemak
• Selingan sebelum makan siang : Jus Anggur
• Makan Siang : Sepotong dada ayam + Dua potong roti + Salad + Teh Herbal
• Selingan sore : Jus Jeruk/Yogurt + Teh herbal
• Makan Malam : Sepotong ikan asap + Sayur rebus + Buah segar + Teh herbal
Sumber: http://www.conectique.com/tips_solution/diet_nutrition/diet/article.php?article_id=3489

Tapi karena katanya golongan darah b cocok dengan segala jenis diet makanya di baca semua deh….

Berdasar penelitiannya, Dr. D’Adamo membuat kesimpulan untuk masing-masing tipe darah, sebagai berikut:

Tipe darah O, yang disebut sebagai pemburu, memiliki ciri khas:
- Sistem kekebalannya berlebihan.
- Dianjurkan untuk mengonsumsi makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat, seperti daging, buah, ikan, sayuran.
- Tidak cocok bila berdiet dan mudah beradaptasi dengan lingkungan.
- Respon yang baik atas stres bisa ditanggapi dengan aktivitas fisik.
- Memiliki risiko terkena penyakit yang disebabkan oleh radang dan kerusakan organ seperti arthritis bila makanan yang diasup tidak sesuai.

Tipe darah A berciri khas:
- Jalur pencernaan cukup sensitif.
- Dianjurkan menjadi vegetarian atau makan tinggi karbohidrat dan rendah lemak.
- Stres biasanya bisa diatasi lewat meditasi.
- Sistem kekebalan tubuhnya tidak sekuat tipe O.

Tipe Darah B berciri khas:
- Dianjurkan untuk melakukan diet dengan berbagai variasi dari semua tipe darah termasuk di dalamnya daging.
- Tipe darah ini sangat cocok dengan asupan produk susu.
- Dianjurkan juga menjalani latihan gerak seperti renang dan jalan kaki.
- Bila makanan yang diasup tidak sesuai dengan tipe ini, diduga risiko terkena virus yang bisa menyerang sistem saraf sangat tinggi.
- Memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat.
- Bila seseorang bertipe ini stres, akan sangat cocok bila diatasi dengan melakukan pekerjaan yang membutuhkan kreativitas.
- Tipe darah ini adalah tipe yang paling seimbang.

Tipe Darah AB berciri khas:
- Memiliki jalur pencernaan yang sensitif.
- Sistem kekebalan tubuh sangatlah toleran.
- Respon yang paling baik terhadap stres biasanya dengan melakukan kegiatan spiritual dibarengi dengan aktivitas fisik dan kreativitas.
- Masih dalam tahap evolusi.
- Paling mampu beradaptasi terhadap perubahan lingkungan dan bentuk diet.
- Bentuk gabungan dari tipe A dan B.
(Abdi Susanto, http://www.kompas.co.id/ 21 April 2003)

Ada orang yang dapat menurunkan berat badan dengan diet cara biasa, tetapi banyak orang yang telah melakukan diet mati-matian masih tidak dapat menurunkan berat badan. Gimana caranya punya berat badan ideal ya? Dewasa ini banyak metode yang diperkenalkan untuk menurunkan berat badan, contohnya: minum ramuan herbal, mandi uap, sedot lemak, dan diet makanan. Diet makanan merupakan salah satu diet yang sangat sering dilakukan oleh setiap orang. Contoh diet yang sudah dikenal dan mulai banyak diterapkan oleh orang-orang adalah diet golongan darah. Benarkah diet golongan darah bisa berhasil?

Diet adalah kebiasaan dalam hal makanan dan minuman yang diperbolehkan untuk dimakan seseorang dari hari ke hari, terutama yang khusus dirancang untuk mencapai tujuan tertentu dengan cara memasukkan dan mengeluarkan bahan makanan tertentu. Sedangkan darah adalah cairan yang beredar melalui jantung, arteri, kapiler, dan vena membawa zat makanan dan oksigen ke sel-sel tubuh. Darah berfungsi sebagai transportasi O2 dan CO2, pembekuan darah, pengatur keseimbangan asam dan basa, serta sebagai sistem imunitas bagi tubuh. Pembagian golongan darah oleh Karl Landsteiner antara lain adalah sistem ABO dan sistem rhesus yang banyak dikenal dan dipakai secara umum. Sistem ABO terdiri atas golongan darah A, golongan darah B, golongan darah AB, dan golongan darah O. Sedangkan sistem rhesus dibagi menjadi rhesus positif dan rhesus negatif. Dalam diet golongan darah, yang akan dibahas adalah golongan darah sistem ABO.

Diet golongan darah dikemukakan oleh Dr. Peter J. D’Adamo, seorang naturopatis dari Stamford, Connecticut, Amerika Serikat berdasarkan penelitian dan pengalaman dari pasiennya. Memang ada pepatah mengatakan tak ada gading yang tak retak, semua penelitian pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Begitu pula dengan diet golongan darah. Diet golongan darah ini cukup mempunyai banyak pengikut tetapi teori D’Adamo ini masih sering diperdebatkan oleh para ahli-ahli gizi dan ahli-ahli lainnya. Keberhasilan diet golongan darah ini tergantung pada kondisi dan kebutuhan tubuh pelakunya. Diet ini bertujuan untuk mencapai kesehatan tubuh.

Diet golongan darah yang diteliti oleh D’Adamo menunjukkan efek fisiologis dari lektin yang masuk ke dalam tubuh. Lektin adalah protein yang umumnya terdapat pada makanan. Tiap jenis makanan dapat mempengaruhi metabolisme dan komposisi darah sehingga mempengaruhi keseimbangan daya tahan tubuh dimana komposisi darah mempunyai 2 komponen penting yaitu antigen dan antibodi. Alasan pentingnya penggolongan darah oleh D’Adamo adalah golongan darah mengidentifikasi dengan tanda permukaan yaitu antigen sehingga bila sel darah merah mentransport benda asing seperti virus dan bakteri, maka akan segera ditandai sebagai “kawan” atau “musuh”. Sama halnya dengan makanan, bila ditemukan lektin, maka akan segera ditandai sebagai musuh dan menyebabkan sel darah menggumpal bersama-sama sehingga menyebabkan masalah terhadap sistem pencernaan dan metabolisme makanan terhadap produksi insulin dan gangguan hormon. Hal inilah yang menyebabkan kenapa tiap golongan darah perlu memiliki penggolongan makanan.

Penggolongan makanan dibedakan menjadi makanan yang sangat bermanfaat, makanan yang netral, dan makanan yang dihindari. Makanan yang sangat bermanfaat adalah makanan yang bereaksi sebagai obat. Makanan netral adalah makanan yang bereaksi sebagai makanan. Makanan yang harus dihindari adalah makanan yang bereaksi sebagai racun.
Berikut adalah saran menu yang dapat di konsumsi berdasarkan golongan darah :

Diet untuk golongan darah A yang dianjurkan adalah makanan tinggi karbohidrat dan rendah lemak.
o Makanan yang sangat bermanfaat: bayam, brokoli, wortel, jamur ikan mas, kacang tanah, kacang buncis, kacang/susu kedelai, tahu, tempe, tepung beras, blueberry, minyak zaitun, ikan mas, ikan sardine.

o Makanan yang netral: ikan tuna, telur ayam&bebek, telur puyuh, minyak wijen, biji bunga matahari, kacang ercis/kapri, jagung, tapioca, roti gandum, labu, bawang merah, mentimun, talas, anggur, melon, blewah, pir, delima, kurma, stroberi, kesemek, jambu biji, daging ayam.

o Makanan yang dihindari: daging (sapi, bebek, kelinci, ayam hutan, lobster, gurita, kepiting, belut, kodok, udang, cumi), mentega, susu sapi, keju, es krim, susu murni, acar, terong, tomat, ubi, kentang, jeruk, kelapa/santan, melon, madu, pisang (raja), pepaya, pare, air soda.

o Olahraga yang cocok dilakukan: yoga, tai chi, meditasi.

Diet untuk golongan darah B yang dianjurkan adalah susu dan produk susu.

o Makanan yang sangat bermanfaat: ikan laut, susu sapi, keju, bubur, gandum, roti essene, kue beras, brokoli, ubi, wortel, kembang kol, terong, teh hijau.

o Makanan yang netral: cumi, ikan mas, ikan tuna, mentega, keju, telur ayam, kacang merah, kacang buncis, tepung beras, roti beras, bayam, brokoli, selada, mentimun, labu, kentang, sawi, mangga, melon, jeruk, pir, kurma, jambu biji, daging sapi.

o Makanan yang dihindari: daging (ayam, babi, bebek, keong, kepiting, siput, belut, kodok, gurita, lobster), es krim, telur (bebek, angsa, puyuh), kacang tanah, roti gandum, tomat, jagung, alpokat, pare, delima, kelapa/santan, kesemek, belimbing, pir, air soda, minuman beralkohol.

o Olahraga yang cocok dilakukan: renang, tenis, jalan kaki, dan meditasi.

• Diet untuk golongan darah AB adalah sesuai dengan kecocokan masing-masing indivdu terhadap jenis makanan tertentu.

o Makanan yang sangat bermanfaat: ikan sardine, ikan tuna, susu kambing, putih telur (ayam), keju ricotta, krim asam (rendah kalori), teh hijau, anggur merah.

o Makanan yang netral: cumi, ikan mas, ikan tuna, mentega, keju, telur ayam, kacang merah, kacang buncis, tepung beras, roti beras, brokoli, bayam, selada, mentimun, labu, kentang, sawi, mangga, melon, jeruk, pir, kurma, jambu biji.

o Makanan yang dihindari: daging (sapi, ayam, bebek, babi, angsa, lobster, kepiting, kodok), mentega, es krim, telor bebek, kacang hitam, acar, jagung, belimbing, delima, pare, pisang, kelapa, kesemek, jambu biji, mangga, saus tomat, kopi, soda, minuman beralkohol.

o Olahraga yang dicocok dilakukan: olahraga di pagi hari.

Diet untuk golongan darah O adalah makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat.

o Makanan yang sangat bermanfaat: brokoli, ubi, waluh, selada, ganggang laut, lobak cina, blueberry, cerry, jambu biji, bumbu kari, kacang polong, kacang merah, semua jenis bawang, rumput laut, jahe, kailan, kunyit, daging sapi.

o Makanan yang netral: ikan mas, belut, lobster, ikan tuna, ikan sardine, udang, telur (ayam&bebek), mentega, kacang (hitam, merah, buncis, kedelai), tempe, tahu, susu kedelai, bubur gandum, beras, kue beras, roti beras, tepung gandum, terong, tomat, labu, daging ayam, daging bebek.

o Makanan yang dihindari: daging babi, cumi, sotong, kerang, kodok, gurita, telur angsa, telur puyuh, es krim, keju, susu sapi, yoghurt, minyak kelapa, penyu, minyak jagung, jagung, bunga brokoli, kacang tanah, kacang mede, kuaci, laichi, kentang, mentimun, kembang kol, jamur, blewah, jeruk mandarin, pisang raja, pare, anggur putih, kecap, kopi, minuman keras.

o Olahraga yang cocok dilakukan: aerobic.

Sumber: http://www.tanyadokteranda.com/artikel/2008/05/diet-golongan-darah

3.DIET CARA KE3 (diet yang akhirnya gw jalanin)
sebenernya diet ini cuma hasil konsultasi ke temen gw yang punya ip paling baik di kelas..(IP 4)..
dia bilang klo mauuuu coba aja:
images
pagi:apel
siang:pisang
sore: buah apa aja terseraah…tapi jumlah yang normal..

tapi karena aktifitas gw yang jadi mahasiswa yang banyak praktikum dan kuliah kayaknya gw blum mampu deh…
akhirnya gw modifikasi

pagi:apel atau pisang (terkadang tambah susu non fat)
siang: sayuran hijau + lauk (diutamakan ikan atau yang tidak goreng2an)
yang jelas tanpa nasi
sore:sayur hijau atau pisang..

sebenernya gw juga stiap makan ngitung kalori jadi normalnya gw butuh 2000kkal perhari nah gw usahain makan lebih rendah dari itu…..

lumayan…setelah 14 hari turun 5 kg…dan gw olahraganya sdengan jalan kaki kekampus…karena kos gw deket…

satu lagi gw ga tersiksa karena masih bisa makan2an normal yah cuma tanpa nasi ajaa…trus emang si hari 1,2,3 pusinggggg banget apalagi gw nyobain pas lagi uas,,tapi ada satu kata yang bisa jadi penyemangat gw..

“HASIL LEBIH INDAH DARI PROSES”

get ur body shape