ada yang aneh???

bororbudur ke 2
bororbudur ke 2
borobudur ke 1
borobudur ke 1

dua kali ke borobudur..2 kali juga gw foto di tempat yang sama….

pertama ke borobudur waktu semester 2,,,yang ke 2 baru 2 hari yang lalu (semester 4)…

awalnya bingung apa sih menariknya borobudur…secar yang diliat batu…blum lagi panas,,jalan jauh….tapi klo udah bener2 kesana baru deh sadar knapa borobudur ga masuk 7 keajaiban dunia..

1.liat aja respon kita ga ada rasa memiliki sama sekali sama budaya yang kita punya, padahal bule aja jauh2 ke indonesia cuma mau liat borobudur, bahkan waktu ada turis jepang mereka sampai bawa binder buat nyatet apa yang tour guide ceritain ke mereka padahal mereka udah ibu2 lo…ckckck

2.indonesia ga memiliki keseriusan dalam memugar borobudur…klo di perhatiin baik2 setiap pemugaran yah cuma ditambel pake batu tapi reliefnya ga di betulin…jadi klo tiap tahun di pugar lama2 reliefnya bakal ilang semua…

3.yang paling parah dulu borobudur juga pernah jadi sasaran pengeboman…sumprit ya ,,,yang ngebom ga mikir apa…emangnya bikin patung budha segampang ngebalikin telapak tangan…

klo diliat2 wajar lah ga masuk 7 keajaiban dunia lagi…ini semua juga gara2 kita…hixhix……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s