pembicaraan dengan mr.x

hasil quick count udah muncul, rata2 menunjukan sby memiliki nilai tertinggi tapi waktu liat status seorang tokoh organisatoris di univ saya tentang sby, saya langsung bertanya????

pu2t: apa yang salah dari sby???

mr.x: menurut (saya enaknya panggil apa? Putri?) gimana tentang SBY?

pu2t:hmmm karena saya kurang memperhatikan politik…tp so far dikaca mata awam terlihat baik2 aja dibanding megawati..

mr.x:betul..karena megawti tidak berbuat apa2. tapi, banyak sekali kebijakan yang dikeluarkan SBY tidak berpihak ke rakyat miskin seperti menaikkan harga BBM dan kemunkinan menambah utang dalam waktu dekat…sudah jelas haluan ekonomi SBY adalah neolib

pu2t:wah kok yang bagian nambah utang blum pernah denger yaaa???

mr.x:begitulah…ruang publik sekarng sudahdiambil oleh media…

pu2t: brarti gawat dong, klo utang kita bertambah..
klo kebijakan bbm naik, bukannya emang harga minyak dunia juga lagi tinggi..solusi lain apa selain naikin harga..

mr.x: PM privatisasi  barang publik, setelah pertaminakemarin, 2010 pln akan menyusul.Coba putri, ikuti aja, beberapa tahun ke depan prtamina akan dikalahkan oleh shell dan petronas…

pu2t:iya si di jakarta shell udah meraja lela, lebih bagus tempatnya, lebih baik pelayanan, mending ke shell dari pada pertamina..

mr.x:gitulah de…bukan hanya masalah SBY. kita sudah dijajah sejak tahun 65 hanya masyarakat dibuai. DPR juga aktor dibaliknya. sebentar lagi,pendidikan juga diobral, siapa kuat bayar dia yang sekolh….

pu2t: tapi sekarang sd kan udah gratis mas..iya sih sekarang masuk ptn harganya seremmm apalagi pts..fkg unT********** masuk 90 juta++, persemester 13 juta…seremmm banget…tapi apa ya yang bisa dilakuin mahasiswa…???(di kg ga ada pendidikan dan atmosfir politik sama sekali)
lama2 mahasiswa cuma blajar dan kejar nilai aja..

mr.x:itulah yang saya takutkan.ini juga tidak lepas dari aibat liberalisasi pendidikan, pendidikan mahal, logikanya jadi lebih cepat lulus lebih baik, biaya lebih hemat…selain itu muncul prilaku transaksional:karena saya kuliah bayar mahl, setelah lulus harus segera mendapat ganti ruginya

hmmm….sedikit pembicaraan dengan seorang tokoh organisatoris di univ saya…bukan bermaksud mendiskriminasikan seseorang…kebebasan berbicara kan masih dilindungi di negara ini..

btw saya juga milih SBY kok…hidup sby…moga2 besok lebih memperhatikan rakyat kecil…LANJUT GAN….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s